Cara mengatasi alergi terhadap obat pestisida

Selamat malam,dok ayah saya umurnya sekitar 55 thunan nah ayah saya bekerjanya dilingkung yang setiap hari mengunakan pestisida untuk membasmi hama pada pohon mangga,namun sudah sekitar 3tahunan ayah saya selalu gatal gatal kemerahan bila mana sehabis bekerja,sekiranya obat yang cocok apa dan cara pengunanya bagaimana,terimakasih

Kategori Artikel: alergi_spesifik
Diunggah pada: 4 Januari 2018
Dijawab oleh:
dr. Danny
Dokter

Bekerja dalam jangka waktu lama di daerah yang terpapar pestisida tidak baik untuk ksehatan. terpapar pestisida dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan beberapa keadaan seperti:

  • Alergi
  • Bronkitis
  • tumor
  • gangguan pada jaringan otak
  • iritasi pada mata

Dari keadaan yang anda ayah anda alami, mungkin saja keadaan tersebut disebabkan karena alergi. Alergi terhadap suatu zat seperti pestisida dapat menyebabkan gejala seperti gatal pada kulit, muncul ruam merah pada seluruh tubuh, dan terkadang dapat menyebabkan mata merah dan kesulitan bernafas.

Tetapi keadaan yang ayah anda alami belum tentu disebabkan karena alergi, beberapa penyebab lain yang mungkin dapat menyebabkan keluhan serupa seperti:

  • infeksi bakteri pada kulit
  • skabies
  • kanker kulit

oleh karena itu, untuk memastikan penyebab dari keadaan ayah anda maka disarankan agar ayah anda memeriksakan diri secara langsung terlebih dahulu ke dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis kulit sehingga dokter dapat memeriksa keadaan ayah anda secara langsung, dengan demikian nanti dokter dapat memberikan pengobatan yang tepat untuk ayah anda. Jika memang disebabkan karena alergi, mungkin nanti akan diberikan obat antialergi yang tepat.

usahakan jika ayah anda bekerja gunakan alat pelindung diri yang baik dan benar, seperti masker, pelindung baju. Minum cukup air putih minimal 2liter perhari. jangan merokok.

berikut artikel yang dapat anda baca mengenai pestisida

semoga bermanfaat. terimakasih

Sumber Artikel: https://www.alodokter.com/komunitas/topic/obat-alergi-terhadap-obat-pestisida

Tidak ada komentar on Cara mengatasi alergi terhadap obat pestisida

Tinggalkan Komentar